Latar Belakang?

 Sebagai seseorang yang akan lulus dari sebuah departemen perekonomian Islam, aku belum merasa memiliki ilmu yang cukup terkait bidang ini. Sembari mengerjakan tugas akhir, aku mencoba 'balas dendam' dengan mempelajari ulang dan memperdalam beberapa topik yang masih bisa kusambi. Selain itu, karena ilmu ekonomi syariah adalah ilmu terapan, aku mengusahakan untuk menerapkan ilmu yang kupelajari ulang.

 Ternyata memang implementasi sebuah ilmu tidak semudah mempelajarinya (yang bahkan belajar juga tidak semudah yang dibayangkan). Berulang kali aku berpikir, barangkali memang waktu yang lama menuju lulus ini disediakan untuk aku membekali diri sebanyak-banyaknya dengan ilmu dan penerapan yang setara dengan gelar yang akan kubawa.

 Berbekal perkataan Imam Syafi'i mengenai ilmu, "Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat. Termasuk kebodohan kalau engkau memburu kijang, (tapi) setelah itu engkau tinggalkan terlepas begitu saja". Maka benarlah pepatah bahwa menulis itu mengikat ilmu. Sehingga platform ini akan aku coba manfaatkan sebagai tali pengikat ilmu-ilmu perekonomian yang kupelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 A little sneak peeks at my entries: I'll write and talk about online shopping, waqf forest, and mostly about Islamic finance.

 That is almost all about why I started doing this blog. Plus, I just joined this community called Komunitas Literasi Ibu Profesional with the purpose of consistent writing activity. And a clear concept of entries at that :)

 Trial dan error pasti akan menyertai, dan setiap terjadi.. aku akan mencoba untuk tidak kecewa pada diri sendiri. Self acceptance, i guess that'll be what i learn most of in this challenge.

 Ah, sedikit mengingatkan diri. Mungkin nanti ada beberapa entri yang, yaa tidak sesuai konsep awal yang kuinginkan. Tidak selalu sistematis dan ilmiah seperti yang kuharapkan. Lebih mirip curhat barangkali? Well, than that is a cheat entry days for you. And I just want to tell you (myself) beforehand, that is totally fine. And I love you :)

Comments

Popular Posts